My Old Favourit Song

Tito – Ku Benci Kau Dengan Cintaku

Mungkin takdir ini terlanjur menunggu
Diriku tak dapat menghindari
Walaupun seribu bintang tinggalkanku
Dan mentari tak bersinar
Aku takkan mampu tuk lepaskanmu
Mencoba sejenak ungkapkan segalanya yang telah terjadi

Reff:
Duhai cinta..
Tataplah aku disini tetap menatapmu
Walau perih terus kau sakiti aku
Tetap mengharapmu

Mungkin benar bila aku tak berarti
Dan dirimu terlalu berarti
Walaupun pekatnya bulan gelapkanku
Dan pelangi tak berpijar
Wajahmu terlalu indah tuk kubenci
Dan kuterus mencintaimu
Engkau terus melupakan aku

Repeat Reff

AKPC_IDS += “1072,”;

Lirik lagu Tito – Ku Benci Kau Dengan Cintaku ini dipersembahkan oleh LirikLaguIndonesia.Net. Kunjungi DownloadLaguIndonesia.Net untuk download MP3 Tito – Ku Benci Kau Dengan Cintaku.

Leave a comment »

Mengenal Tukang Sihir

“Barangsiapa mendatangi tukang tenung kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka sesungguhnya dia telah kafir pada apa yang diturunkan kepada Muhammad SAW”.lambang
Ada banyak cara dan aneka ragam, yang seharusnya mengandung kemusyrikan atau kekafiran yang nyata.
1. Thariqotul Iqsam
Bersumpah atas nama jin atau setan. Tukang sihir masuk ke dalam kamar gelap kemudian menyalakan api dan meletakkan sejenis dupa atau kemenyan di atas api tersebut. Kemudian mereka menyebutkan sesuai tujuan dan keinginan. Setelah membakar kemenyan atau dupa, mereka membaca mantra-mantra yang sebenarnya itu merupakan sumpah atau perjanjian dengan jin atau setan.
2. Thariqotudz Dzabhi
Memberikan persembahan atau memotong sembelihan. Tukang sihir mendatangkan seekor burung, ayam, burung darah, atau yang lainnya dengan sifat-sifat tertentu sesuai permintaan jin atau setan. Biasanya jin mengutamakan warna hitam, kemudian tukang sihir menyembelihnya tanpa menyebut nama Allah SWT.
logoSetelah menyembelih binatang yang diminta jin sesuai dengan perjanjian, maka tukang sihir itu melemparkan binatang sembelihan ke tempat-tempat tertentu yang dihuni jin. Ketika melemparkan, mereka juga tidak menyebut nama Allah SWT. Tukang sihir kembali ke rumahnya dan menyuruh jin sesuai dengan tugas yang diinginkan.
3. Thariqah Sufliyah
Melakukan kenistaan. Cara ini terkenal di kalangan tukang sihir dengan cara menistakan diri. Tukang sihir yang melakukan perbuatan ini memiliki sejumlah pembesar setan yang siap menjadi khadamnya dan melaksanakan perintahnya, karena tukang sihir ini telah melakukan kekafiran dan kemusyrikan yang paling besar dan keji.
4. Thariqatun Najasah
Menulis ayat-ayat Al-Quran dengan benda atau cairan najis. Di dalam cara ini tukang sihir yang terlaknat menulis satu surat Al-Quran dengan menggunakan darah haid atau benda-benda najis lainnya. Kemudian tukang sihir membaca mantra-mantra kemusyrikan hingga datang jin yang diinginkan kemudian diperintahkan sesuai yang dikehendaki.
5. Thariqatut Tankis
Menuliskan ayat-ayat Al-Quran dengan sungsang atau terbalik. Di dalam cara ini tukang sihir menulis salah satu surat Al-Quran dengan huruf-huruf terpisah secara sungsang, yakni dari belakang ke depan kemudian mengucapkan jimat kemusyrikan sampai jin yang diinginkan datang untuk diperintahkan. Cara ini sangat diharamkan disamping mengandung kemusyrikan dan kekafiran.
6. Thariqatut Tanjim
Menyembah binatang, cara tukang sihir ini juga dikenal dengan “Ar Rashdu” (mengintai binatang), karena tukang sihir menunggu-nunggu munculnya binatang tertentu, kemudian mereka berbicara dengan binatang itu pakai bacaan-bacaan sihir. Setelah itu, melakukan beberapa bentuk gerakan untuk menurunkan spiritualitas binatang. Padahal, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk ibadah kepada binatang tersebut. Kemudian, setan akan memenuhi perintah tukang sihir.
7. Thariqatul Kaffi
Melihat melalui telapak tangan, merupakan cara tukang sihir menghadirkan anak kecil belum akil baliq, dengan syarat dalam keadaan tidak berwudu. Lalu mengambil telapak tangan kiri, kemudian menggambar segi empat diatasnya. Di sekitar segi empat itu ditulis mantra-mantra pengundang jin dan setan.
8. Thariqatul Atsar
Memanfaatkan benda bekas pakai merupakan cara tukang sihir meminta dari penderita agar membawa pakaian bekas. Kemudian tukang sihir melakukan serangkaian ritual khusus dengan membaca mantra pengundang jin atau setan. Pakaian itu dipakai sarana untuk mengetahui si pasien sedang terkena penyakit apa dengan bantuan jin.

*Religi, Oktober 2005

Comments (3) »

Lailatul Qodar “Malam Kemuliaan”

Lailatul-Qadr-WallpaperNama Lailatul Qodar bukan ciptaan makhluk melainkan langsung dari firman Allah, surat ke-97 yaitu Al Qadr (Kemuliaan) yang artinya :
“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Quran pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu ? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (QS Al Qadr : 1-5).
Kapankah Allah berkehendak menurunkan malam istimewa itu ? Jawabnya, hanya Allah yang tahu. Sebab, Lailatul Qadr sepenuhnya menjadi rahasia Allah. Namun, lewat kebesaranNya pula, Allah menebar tanda-tanda dan gejala yang mampu ditangkap panca indera manusia. Sesuai dengan janji Allah tersebut, Lailatul Qadr turun pada malam hari, yaitu batasnya sejak masuk maghrib atau munculnya garis merah yang memisahkan siang-malam dan terang-gelap hingga terbitnya fajar shadiq, kira-kira setelah menunaikan shalat subuh. Jika ada yang menyebutkan bahwa Lailatul Qadr tidak terbatas pada malam hari sebagaimana namanya melainkan sepanjang hari, tujuannya hanya untuk memotivasi siapapun agar menjaga kualitas ibadahnya setiap saat.
Ciri-ciri Lailatul Qadr dapat terlihat secara fisik maupun secara psikologis. Secara fisik, tanda-tanda ini akan dirasakan baik oleh

manusia maupun makhluk selain manusia dan alam sekitar. Alam akan menunjukkan anomaly atau gejala yang lain dari biasanya, yaitu terasa lebih temaram dengan dihembusi angin yang tenang. Semua makhluk hidup yang ada di bumi akan merasakan tentram dan nyaman. Namun fenomena alam akan menunjukkan gejala khusus. Jika malam dalam keadaan cerah/tidak hujan, maka bintang-bintang di langit akan terlihat jelas. Jika dalam kondisi mendung, maka udara yang dihembuskan mendung tidak sampai membuat orang menggigil atau sakit. Jika dalam keadaan hujan atau bersalju sekalipun, maka hujan atau salju tersebut tidak sampai menimbulkan was-was atau khawatir. Dengan kata lain, dalam cuaca seperti apapun, manusia dan makhluk lain akan merasakan kedamaian.
Adapun kondisi manusia sendiri, khususnya para muslim/muslimah dan mukmin/mukminah akan timbul keinginan untuk melakukan introspeksi/refleksi diri/bermuhasabah, menimbang baik-buruk perilakunya. Dengan pijakan ini, seseorang akan terdorong untuk menyusun strategi yang lebih baik untuk masa depannya. Secara logika, kondisi psikologis manusia ini dirangsang oleh situasi yang tentram. Pikiran menjadi terang sehingga memungkinkan untuk berpikir lebih jauh tentang masa depan dengan jernih. Keistimewaan malam seribu bulan ini juga bisa diraba melalui perilaku makhluk selain manusia. Binatang, misalnya, pada malam itu tidak ada yang merasa gelisah. Berada di dalam maupun di luar kandang, mereka sama-sama merasa tenang dan tidak bermusuhan baik dengan sesamanya maupun hewan lain. Bahkan seekor macan yang lapar sekalipun akan malas mencari mangsa.
Tumbuh-tumbuhan yang setiap saat sudah berdzikir, pada malam itu terlihat merundukkan diri secara fisik. Ujung-ujung daunnya akan meluruh menghadap ke bawah. Sementara itu gunung berapi akan menghentikan aktivitasnya menyemburkan lahar, lava atau asap pada malam itu. Jika hendak membuktikan secara empiris, bisa dilihat dari alat pencatat aktivitas gunung berapi. Akan didapatkan bahwa pada malam tertentu setiap tahunnya, aktivitas gunung tersebut terhenti sama sekali. Bisa dipastikan bahwa setiap orang yang memahami keistimewaan Lailatul Qadr akan berusaha mendapatkannya dengan cara sebaik-baiknya. Namun ternyata beribadah saja tidaklah cukup, melainkan harus dilandasi dengan pemahaman mengenai hakikat malam seribu bulan.
Tidak semua orang akan mendapatkannya, bahkan mereka yang beruntung menerima hadiah langsung dari Allah tersebut sangat sedikit jumlahnya. Misal, dari seribu orang yang melakukan I’tikaf atau wasilah semalam suntuk di masjid atau makam wali, mungkin hanya dua orang yang benar-benar mendapatkannya.
Seberapa istimewa malam seribu bulan ? sesuai namanya, maka setiap amal ibadah yang dikerjakan pada malam itu akan dilipatgandakan sebanyak seribu bulan (sekitar 83 tahun 4 bulan). Misal, pada malam itu seseorang memberi sedekah sebanyak Rp. 1000,- kepada pengemis, maka amalan ini akan dilipatgandakan seperti bersedekah Rp. 1000,- setiap hari selama 83 tahun 4 bulan terus-menerus.
Lalu siapakah mereka yang dipilih sendiri oleh Allah untuk menerima hadiah-Nya ? Yang berhak mendapatkan Lailatul Qadr adalah setiap muslim yang mukmin atau minimal punya keinginan menjadi mukmin, akil balig, dan masih berpikiran waras. Dari kelompok ini, Allah menjatuhkan pilihannya pada mereka yang berupaya untuk : (1) mencari ridha Allah, baik untuk ibadah wajib maupun tidak wajib, (2) ikhlas dalam beribadah, (3) menjaga hubungan baik dengan Allah, manusia, dan makhluk selain manusia.
Hingga saat ini, hanya Allah, Rasulullah, dan Khulafaur Rasyidin yang memiliki kelebihan untuk mengetahui siapa saja yang telah menerima Lailatul Qadr. Untuk menyikapi Lailatul Qadr dibutuhkan beberapa hal sebagai berikut :
1. Menonjolkan hari-hari ganjil mulai malam ke-2o hingga ke-30 dibandingkan malam-malam lainnya. Pendapat ini didukung oleh hadis shahih.
2. Sebisa-bisanya seorang muslim mengharapkan ridha Allah, bukan pahala atau surga. Jika ridha Allah didapat maka yang lain (pahala dan surga) pasti mengikuti.
3. Tidak perlu meninggalkan kegiatan yang mengikat dirinya sebagai insan. Misalnya : melakukan pekerjaan sehari-hari sebagai satpam, maka pada malam-malam ganjil tetap lakukan seperti biasa karena pekerjaan adalah amanah dan meninggalkan amanah sama dengan meninggalkan perang fi sabilillah dan itu bukan ciri seorang mukmin. Jika ia meninggalkan pekerjaannya hanya untuk mengejar Lailatul Qadr, maka dipastikan ia tidak akan mendapatkannya.
4. Jangan sampai menganggap Lailatul Qadr sebagai terminal akhir kehidupan karena akan kehilangan control diri di tengah kehidupan. Lailatul Qadr adalah terminal di tengah kehidupan karena sesudah mendapatkannya sekalipun, masih banyak karunia Allah yang ditebarkan untuk dinikmati oleh hambanya.

Leave a comment »

Makna Malam di Bulan Ramadhan

  1. Malam ke-1 : Allah menghapuskan dosa kita, seperti kita baru dilahirkan oleh sang ibu.
  2. Malam ke-2 : Allah menghapuskan dosa kita dan dosa kedua orangtua kita (bila mereka mukmin).
  3. Malam ke-3 : Malaikat dari Arsy memohon kepada Allah agar ibadah kita diterima serta dihapuskannya dosa kita yang telah lewat.
  4. Malam ke-4 : Diberikan pahala pada kita sebagaimana pahala orang-orang yang telah membaca kitab suci Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qur’an.
  5. Malam ke-5 : Diberikan pahala pada kita sebagaimana pahala orang yang melaksanakan shalat di Masjidil Haram (Makkah), Masjid Nabawi (Madinah), dan Masjidil Aqsa (Yerusalem).
  6. Malam ke-6 : Diberikan pahala pada kita sebagaimana pahala mereka yang tawaf di Baitul Makmur. Seluruh batu dan batu bangunan pada bangunan itu memintakan ampunan atas dosa-dosa kita.
  7. Malam ke-7 : Diberikan pahala pada kita seperti pahala orang yang ikut Nabi Musa as melawan Fir’aun dan Haman.
  8. Malam ke-8 : Diberikan pahala pada kita sebagaimana pahala yang diberikan Allah kepada Nabi Ibrahim as.
  9. Malam ke-9 : Akan diberikan pahala kepada kita sesuai dengan ibadah seorang nabi.
  10. Malam ke-10 : Allah akan memberikan kebahagiaan dunia akhirat.
  11. Malam ke-11 : Akan dihapuskan dosa kita bila kita meninggal, seperti baru lahir dari perut ibu.
  12. Malam ke-12 : Pada hari kiamat, kita akan bangkit dengan muka yang cemerlang seperti bulan.
  13. Malam ke-13 : Pada hari kiamat, kita akan bebas dari ketakutan yang membuat manusia sedih.
  14. Malam ke-14 : Para malaikat memberi kesaksian shalat tarawih kita, dan Allah tidak akan menghisab kita lagi.
  15. Malam ke-15 : Kita akan menerima shalawat dari para malaikat, termasuk malaikat penjaga Arsy.
  16. Malam ke-16 : Kita akan mendapat tulisan “Selamat” dari Allah. Kita bebas masuk surga dan lepas dari api neraka.
  17. Malam ke-17 : Allah akan memberi pahala sesuai dengan pahala para nabi.
  18. Malam ke-18 : Malaikat akan memohon kepada Allah agar kita dan orangtua kita selalu mendapat restu.
  19. Malam ke-19 : Allah akan mengangkat derajat kita ke surga Firdaus (higher of heaven).
  20. Malam ke-20 : Diberikan pahala sesuai pahala para syuhada dan salehin.
  21. Malam ke-21 : Allah akan membuatkan sebuah bangunan dari cahaya untuk kita di surga.
  22. Malam ke-22 : Kita akan merasa aman dan bahagia pada hari kiamat, karena terhindar dari rasa takut yang amat sangat.
  23. Malam ke-23 : Allah akan membuatkan sebuah kota untuk kita di surga.
  24. Malam ke-24 : Allah akan mengabulkan 24 permohonan selagi kita masih hidup di dunia.
  25. Malam ke-25 : Terbebas dari siksa kubur.
  26. Malam ke-26 : Allah akan mengangkat derajat amal kebaikan sebagaimana derajat amal kebaikan kita selama 40 tahun.
  27. Malam ke-27 : Kita akan secepat kilat bila melewati Siratal mustakim.
  28. Malam ke-28 : Allah akan menaikkan derajat kita 1000 x lipat di surga.
  29. Malam ke-29 : Allah akan memberi pahala pada kita seperti kita melaksanakan ibadah haji mabrur 1000 kali.
  30. Malam ke-30 : Allah akan menyuruh kita untuk memakan semua buah di surga, minum air Telaga Kautsar, mandi air salsabil (air surga). Karena kita adalah hamba Allah yang setia.

Leave a comment »

My Poerty

Lorong ini terasa sunyi dan gelap
Ketika kutelusuri langkah demi langkah
Pengap dan bau menjijikkan lainnya
Segera saja menyergap hidung
Sejauh mata memandang
Tak kulihat seberkas cahaya menghampiri
Aku sendiri, tanpa tongkat dan arah yang pasti
Tak ada tangan yang terjulur
Tak ada ujung maupun akhir
AKu terdiam, termangu dan kelaparan
Kubasuh dahaga dengan peluhku
Sambil terus berjalan
Menapaki alur yang penuh liku

Leave a comment »

Kanker Otak…..Siapa Takut…???

InfoDSetiap orang pernah pusing. Kepala terasa berat atau serasa mau pecah. Harap waspada jika rasa pusing itu terasa berat setiap istirahat atau bangun tidur di pagi hari dan terasa enteng kalau dibawa bangun atau duduk. Bisa jadi itu tanda-tanda tumor atau kanker otak.
Menurut para ahli, ada beberapa gejala yang perlu menjadi perhatian khusus. Selain kepala pusing sampai mau pecah, gejala yang paling umum yaitu muntah tanpa sebab (tanpa mual-mual) dan edema papil (bengkak di pupil mata yang hanya bisa diketahui lewat pemeriksaan khusus). Masih banyak gejala lain yang berhubungan dengan tumor otak, di antaranya kejang, salah satu anggota badan lumpuh, susah bicara, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, mati rasa, kepribadiannya berubah, gampang lupa, gampang pingsan dll. Ada juga tumor atau kanker otak yang tanpa gejala. Semua itu tergantung di bagian otak yang mana tumbuhnya si tumor.
Sampai sekarang, para dokter belum bisa menyebutkan apa yang menjadi penyebab kanker, khususnya kanker otak. Ada beberapa dugaan, diantaranya perubahan genetika yang terjadi saat bayi masih dalam kandungan, radiasi, sering bersinggungan/makan dengan zat-zat kimia buatan, terkena polusi, kena virus, sering terkena medan elektromagnetik, asap rokok, salah makan, terlalu banyak menggunakan handphone dll.
Tumor otak bisa menyerang siapa saja, lebih-lebih kaum remaja atau orang yang umurnya lebih dari 70 tahun. Jenisnya berbeda-beda. Ada yang menyerang sel-sel neuropithelial, ada yang menyerang selaput otak, pembuluh darah, germ cells, kelenjar pituitary. Selain tumor otak primer, ada juga tumor otak metastasis yang asalnya dari kanker di bagian tubuh yang menyebar ke otak.
11913053990Meskipun frekuensinya tidak terlalu banyak (hanya 1,4% dari semua kanker), tapi kanker otak sangat merepotkan karena efeknya yang bermacam-macam. Timbulnya efek tersebut disebabkan otak yang merupakan pusat kehidupan manusia, yang mengatur fungsi semua organ tubuh. Meskipun tumor ini tidak ganas tapi cukup berbahaya sampai mengakibatkan kematian. Selain itu tumor atau kanker ini bisa diobati dan bisa sembuh. Semua itu tergantung tingkat stadiumnya dan juga letak tumbuhnya.
Pengobatan utama yang dianjurkan bagi penderita kanker otak adalah operasi. Tujuannya untuk menghilangkan tumor sampai bersih. Paling tidak untuk mengurangi massa sebanyak-banyaknya, dan juga untuk keperluan biopsi (pemeriksaan untuk mengetahui secara persis jenis tumor sehingga bisa ditentukan obat apa yang paling manjur). Itu jika tempatnya mudah dijangkau atau resikonya tidak terlalu besar. Tapi jika membahayakan tidak dilaksanakan operasi, sebagai gantinya dilakukan radioterapi atau kemoterapi.
Umumnya pengobatan tadi juga dicombine dengan terapi biologi, menggunakan obat-obatan yang bertujuan mencegah sel-sel kanker berkembang atau menyuruh sel-sel kanker yang ada agar “hara-kiri”(apoptosis).
Proses pengobatan kanker merupakan proses yang tidak bisa dianggap enteng. Sebab membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan tahunan. Efek sampingnya banyak dengan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, kanker tidak bisa dihadapi sendirian. Harus dihadapi satu tim yang terdiri dari keluarga, teman, dokter, perawat, spiritualis dan tentunya si pasien itu sendiri. Menurut http://rumahkanker.com, pengobatan medis saja tidak cukup untuk melawan kanker. Harus diikuti dengan memperbaiki pola hidup. Harus bisa menjauhi apa-apa yang menjadi penyebab tumbuhnya kanker, misalnya mengatur pola makan dan menghilangkan emosi negatif.
Meski pengobatan kanker itu berat, harus bisa dijalani dengan hati ikhlas, pasrah tapi tetap optimis akan kesembuhan. Sebab optimisme dan keikhlasan tadi akan membentuk kekebalan dan obat dari dokter gampang manjur.

Disunting dari Jaya Baya edisi Minggu III Juni 2009

Leave a comment »

Lagi-lagi Teroris

Kamis, 20 August 2009

Aku nggak ngerti dengan keadaan saat ini. Banyak sekali kejahatan yang dilakukan dengan alasan yang sama sekali nggak masuk akal. Tentunya kalian nggak asing lagi dengan Nurdin M Top, buronan no I yang paling dicari polisi di Indonesia. Nurdin dituduh menjadi dalang dari segala pemboman yang terjadi di Indonesia sejak 7 tahun silam. Sejak itu, kehidupan umat Islam di tanah air berubah. Pondok-pondok pesantren dicurigai dan digeledah dengan alasan mencari pelaku terorisme. Para santri dan ustadz dicurigai menjadi pengikut jaringan Nurdin. Karena testimoni ini, banyak orang beranggapan kalau orang Islam adalah pelaku teroris. Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga pernah ditahan karena dianggap terlibat dalam pengeboman bom Bali.
Banyak sekali pelecehan dan penghinaan yang dilakukan untuk menekan umat Islam. Sejak kasus Marriot II, bukan hanya ustad dan santri saja yang digeledah, muslimah bercadar juga kena imbasnya. Dengan dalih melawan terorisme, mereka diinterogasi seakan-akan sebagai pelaku karena ada isu yang mengatakan Nurdin pernah menyamar sebagai wanita yang memakai burqa.

shahrukh_khanYang bikin lebih kaget lagi, kasus yang baru-baru ini menimpa Shahrukh Khan. Artis papan atas Bollywood ini diperiksa pihak imigrasi New Jersey selama I jam karena dicurigai terlibat aksi terorisme. Tahu apa alasannya ? Karena artis asal India ini tercatat dengan nama Khan dalam daftar imigrasi. Nama Khan sendiri di negara India adalah ciri khas untuk keluarga muslim. Halo…!! Cuma karena dia beragama Islam langsung dicurigai sebagai pelaku teroris….?? Kok bisa mereka berpikiran sepicik itu. Kalaupun dia teroris, apa untungnya buat dia ? harta udah punya, nama besar punya, buat apa jadi teroris ? Nggak penting banget deh. Lagian dia kesitu kan buat promosi film terbarunya yang bercerita tentang kasus rasial yang dialami warga muslim setelah 11 September 2000. Apa mereka tersinggung ama filmnya ? itu kan emang fakta. kekanak-kanakan banget sih!! Kasus ini jelas aja bikin berang umat Islam and sesama artis di India. Mereka langsung pada demo ama kasih simpati di depan rumah Shahruk.
Mungkin di antara para pelaku teroris itu ada orang Islam. Tapi kan nggak langsung divonis kalau umat Islam itu umat teroris…!! Kenapa kalau ada peledakan dsb tudingan langsung mengarah ke umat Islam ? Kenapa nggak ke pejabat atau gelandangan atau mantan napi atau yang lain ? Kenapa harus Islam yang menjadi daftar utama pencarian pelaku terorisme ? Sadar nggak sih kalau itu sangat-sangat melukai umat Islam ?
Emang bener kata guruku. Ada beberapa tanda-tanda kiamat yang bisa dilihat secara nyata. Yang pertama wafatnya Nabi Besar Muhammad saw. Munculnya nabi-nabi palsu. Lalu munculnya musuh-musuh Islam yang berusaha menghancurkan agama peninggalan Nabi Muhammad ini sampai habis. Kita bisa lihat dari banyaknya kejadian yang selalu menyudutkan dan merugikan umat Islam selama ini. Tidak usah jauh-jauh melihat ke luar negeri. Di tanah air tercinta ini, dengan Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia, nggak menjamin umatnya hidup tenang tiap waktu. Selalu ada saja hal-hal yang melukai kita sebagai muslim.
Urusan dengan Ahmadiyah aja sampai sekarang belum kelar, ada lagi masalah baru yang bikin gregetan. Aku akuin kalau aku nggak terlalu mendalami banget tentang agamaku, tapi ngelihat kaya gini aku juga ikut panas. Pengin rasanya tak omelin sama tak sentil biar nyadar diri.
Umat Islam dimanapun kalian berada…..sadar belum kalau ternyata kita belum merdeka sepenuhnya ? Kita masih dijajah oleh kekafiran. Ayo kita bersatu singsingkan lengan baju dan berjuang membela agama tercinta ini dari mereka yang berniat jahat, dari para pengikut setan, dari para kafir.

Leave a comment »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.